Jumat, 25 Maret 2016

Duangjay wanita berlengan terbesar di dunia


MANIS77 - Seorang wanita asal provinsi Surin, Thailand. Bernama Duangjay Samaksaman (52) diperkirakan memiliki lengan terbesar didunia. Duangjay lahir dengan keadaan seperti itu. Malu dengan kondisinya dari kecil, membuatnya tidak pergi kesekolah, dia menghabiskan waktunya 20 tahun dirumah.

Sampai akhirnya dia keluar rumah pada usia 20 tahun untuk mencari nafkah karena orang tuanya sakit. Duangjay menderita penyakit langka yang bernama Macrodystrophia Lipomastosa yang membuat lemak menumpuk dilengan  dan tangannya. Duangjay pernah melakukan operasi, namun operasi tersebut membuat kondisinya makin buruk.

Setelah 5 bulan operasi, "pergelangan tanganku mulai sakit dan tidak bisa tidur",katanya. seperti dilansir Dailymail. Beberapa bulan kemudian seorang dokter dari Kitasato University di Jepang, melakukan scan MRI dan menemukan dia menderita Macrodystriphia Lipomatosa.

Ini bukanlah hal baru dalam dunia medis, tetapi beberapa orang yang mengalami penyakit ini umumnya terjadi pembengkakan dijari atau dikaki. Ahli bedah plastik Dr.Eiju Uchinuma berkata " kasus ini sangat langka. Kedua lengannya sangat besar dan beratnya mencapai 6 kg, Kedua tangannya tidak dapat disembuhkan". Dokter mengatakan solusinya hanyalah mengamputasi tangannya.

Ahok Demi Rakyat
Cinta & Samurai
Bandara Kualanamu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar