Rabu, 10 Agustus 2016

Dompet Dicuri, Turis Cina ini Malah Dimasukkan ke Kamp Pengungsi


MANIS77 - Nasib sial melanda seorang wisatawan asal Cina. Dia terpaksa menginap hampir dua pekan di tempat penampungan pengungsi di Jerman. Media Jerman melaporkan turis berusia 31 tahun tersebut awalnya mau melaporkan dompetnya dicuri. Namun, karena pria yang disebut Mr L ini tidak dapat menguasai bahasa Jerman maupun Inggris, ia datang ke gedung Balai Kota Heidelberg, bukannya kantor polisi.

Walhasil, ia malah mengisi formulir mencari suaka. Akibatnya dia dimasukkan ke penampungan imigran ratusan kilometer dari Heidelberg. Dia kemudian menjalani tes medis dan pengambilan sidik jari untuk ditempatkan di penampungan. Setelah 12 hari berada dalam tempat penampungan di Duelmen, dekat Dortmund, barulah seorang petugas Palang Merah menyadari bahwa ada yang aneh dengan pria itu.

"Dia begitu berbeda dari yang lain," kata petugas Palang Merah,Christoph Schluetermann. Pria Cina ini, menurut Schluetermann, terlalu perlente dibanding pengungsi lain. Petugas kemudian mendatangkan penerjemah bahasa Mandarin, yang didatangkan dari sebuah restoran Cina di dekat asrama imigran, tempat wisatawan itu tinggal. Schluetermann kemudian menceritakan bagaimana susahnya untuk memahami maksud yang ingin disampaikan pria itu.

Setelah mencoba memahami perkataannya melalui penerjemah, mereka hanya menemukan kalimat 'Aku ingin melakukan perjalanan ke luar negeri'. Lalu terungkap bahwa dia berencana untuk mengunjungi Italia dan Perancis. Setelah menemukan penerjemah bahasa Mandarin, barulah semuanya menjadi beres. Akhirnya permohonan suakanya dihentikan dan ia diizinkan melanjutkan kembali tur Eropa-nya.(BBC)

Wakapolsek Menyesal, Mabuk & Acung Senjata
Komplotan Copet Dipajang di Stasiun Manggarai
Setelah Lima Tahun Menanti, Alice Norin Hamil 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar