Senin, 08 Agustus 2016

Semangka ini Jadi Laris Manis, Setelah Diberi Ukiran Kaligrafi China


MANIS77 - Seorang pedagang semangka di Kota Pingdingshan, Henan, China melakukan cara unik untuk memasarkan produknya. Gu Xinliang (56) menarik perhatian pembelinya dengan mengukir huruf kaligrafi pada barang dagangannya itu. Menurut Gu, setelah dikreasikan seperti itu, semangka-semangkanya jadi lebih cepat laku.


Terhitung dalam waktu 11 hari, dia sudah berhasil menjual buah berkulit hijau itu seberat 3.000 kilogram. Barang dagangannya semakin laku setelah foto semangka-semangka berkaligrafinya tersebar di media sosial. Tidak hanya buah-buah itu yang terkenal, Gu sendiri ikut kecipratan tenar. “Saya tidak pernah kebayang akan semudah ini menjual semangka.


Meskipun, saya memang menyukai kaligrafi, tetapi mengukirkannya di kulit semangka ada kesulitan tersendiri. Percobaan pertama memakan waktu cukup lama, sekira 10 menit untuk satu buah. Tetapi sekarang, saya bisa mengerjakannya dalam lima menit saja,” tutur Gu. Gu mengaku sangat bangga ketika banyak orang mengantri untuk membeli semangka-semangkanya yang unik.


Beberapa pembeli bahkan ada yang meminta diukirkan huruf tertentu. Seperti dua aksara Xǐ (囍), yang berarti kebahagiaan berlipat ganda, menurut bahasa Mandarin. Menariknya lagi, Gu tidak menggunakan pisau atau peralatan apa pun dalam mengukir huruf-huruf Mandarin tersebut.

Semua adalah hasil goresan kuku-kuku jari tangannya. Walaupun kesannya sakit sekali pasti saat melakukannya, Gu menjelaskan dengan cara itu lebih baik. Selain lebih mudah untuk diarahkan, mengukir dengan kuku menjaga kualitas semangkanya.(Shanghaiist)

Warga Melati Mas Gotong-royong Cat Sparator Jalan
Polda Metro Bekuk Arsitek Pemalsu Dolar Singapura
Shah Rukh Khan Masuk Daftar Orang Kaya Versi Forbes






Tidak ada komentar:

Posting Komentar