Rabu, 03 Agustus 2016

Hebat! Bocah 2 Tahun Hafal Nama Semua Negara di Dunia


MANIS77 - Seorang bocah India yang baru berusia dua tahun mampu menghafalkan seluruh nama negara di dunia dalam waktu kurang dari lima menit, mulai dari negara yang terkenal hingga yang jarang didengar. Kemampuan menghafalkannya itu ia kuasai dalam waktu sekira tiga bulan di bawah bimbingan orangtuanya.

Nama si bocah adalah Rakshita Kumar. Prestasi luar biasa itu ia dapat sejak perjalanan dari India menuju London pada Maret lalu. Dalam perjalanan pesawat selama 11 jam tersebut, orangtua Kumar menjaganya agar tetap tenang dengan mengajari Kumar nama-nama ibukota negara India, London, dan beberapa negara besar lain melalui ponsel ibunya.


“Bahkan saat saya bernyanyi ninabobo, saya pikir dia sudah tertidur. Tetapi esoknya dia bangun dan menyanyikan lagu itu kepadaku,” Ramesh Kumar (33) saat diwawancarai media setempat. Saat itu, ayah dan ibu Kumar takjub akan putrinya yang mampu mengingat setiap ibu kota dari negara yang mereka sebutkan.

Mereka pun tertarik untuk menggali bakat luar biasa yang dimiliki buah hatinya itu dengan membelikan Kumar buku anak-anak yang mencantumkan 30 ibu kota dari negara-negara besar di dunia. Dalam satu pekan, bocah lucu itu mampu menghafalkan semuanya tanpa tekanan. Kini, saat ayah atau ibunya menyebutkan nama sebuah negara,


Kumar langsung menyahut dengan menyebut nama ibu kota negara tersebut. Kedua orangtua Kumar tertarik untuk merekam aksi lucu nan cerdas malaikat kecil mereka dan mengunggahnya ke situs berbagi video. Dalam video itu, Kumar menyebut seluruh negara dengan lancar seperti menyebut alfabet. Ayahnya, Ramesh Kumar (33) berharap kemampuan luar biasa anaknya itu akan berlanjut sampai ia dewasa.(Mirror)

Pelajar Tewas Bugil di Hotel, Teman Prianya Menghilang
AS Diam-diam Bayar Uang Tebusan Pada Iran Untuk 4 Warganya
DJ Soda : Terlanjur Cinta Jakarta, Malas Pulang ke Korea 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar