Rabu, 08 Juni 2016

Mengharukan, Seorang Ibu Rela Mencuri Sepotong Paha Ayam Demi Kado Untuk Anaknya


MANIS77 - Peringatan Hari Anak selalu dijadikan momentum berharga bagi setiap orangtua. Mereka selalu ingin memberi yang terbaik bagi sang buah hati. Tak terkecuali seorang ibu di Nanjing China. Demi memberi kado spesial, ibu ini sampai nekat mencuri sepotong paha ayam dari supermarket. Hal tersebut dia lakukan lantaran himpitan ekonomi. Aksi yang terjadi pada akhir bulan Mei kemarin ini menjadi sebuah pesan berantai viral lewat jejaring sosial WeChat.

Lewat pesan tersebut kemuliaan hati ibu ini dijadikan alasan netizen untuk bisa membantunya keluar dari jerat hukum. "Pan Shunqun, seorang anggota polisi di Nanjing, distrik Xuanwu menerima panggilan pada malam 31 Mei tentang adanya pencurian. Ditemukan seorang ibu mencuri sepotong paha ayam, bumbu masakan, dan buku cerita anak," lapor Modern Express. Saat diinterogasi, ibu ini mengaku pencurian dilakukan atas alasan hadiah bagi sang anak.

Wanita diketahui bernama Liu ini diketahui memiliki dua orang anak perempuan kembar yang menderita sakit ginjal. Satu di antara mereka sampai harus dirawat di Rumah Sakit Nanjing karena kondisinya parah. Keterbatasan biaya membuat Liu hanya mampu merawat sang anak pada pagi hari di rumah sakit dan harus membawanya pulang saat malam hari untuk tidur di tempat tinggalnya di kamar sewa berukuran dua meter persegi.

Kesulitan ekonomi Liu diperparah usai sang suami meninggalkannya akibat tidak terima kenyataan penyakit yang diidap sang buah hati. Setiap harinya, Liu berkerja di tempat daur ulang sampah, dengan 40-50 yuan per hari, atau setara dengan Rp 100 ribu. Mendengar kisah pilu Liu, polisi tak kuasa dan menyebarkan pesan berantai dan hasilnya banyak dari netizen tersentuh dan memberikan donasi. Hasilnya 300 ribu yuan (setara dengan Rp 604,3 juta) berhasil terkumpul dan disumbangkan kepadanya kemarin malam.(Shanghai Daily)

Ahok Minta Spanduk Dicopot
Mencuri Sendal Saat Tarawih
Filmkan Karapan Sapi Madura






Tidak ada komentar:

Posting Komentar