Rabu, 13 Juli 2016

23 PNS Balai Kota Ditangkap Polisi Karena Bolos Kerja


MANIS77 - Layanan publik di kota Boscotrecase, Italia, lumpuh sejak akhir pekan lalu. Pasalnya, separuh pegawai negeri sipil pemerintah kota ditangkap kepolisian setempat. Mereka dicokok karena tercatat sering membolos kerja, titip absen, atau melakukan pelanggaran indisipliner lainnya. Wali Kota Pietro Carotenuto mengaku birokrasi sulit berjalan jika ratusan PNS tidak bekerja seperti sekarang. "Sebaiknya saya meliburkan sementara seluruh pegawai kantor balai kota," ujarnya.

Kota Boscotrecase berada di lereng Gunung Vesuvius, dekat Napoli. PNS yang dicokok polisi paling banyak berasal dari empat dinas, terutama dinas pendapatan daerah. Kepala Dishub termasuk menjadi pejabat yang diskors selama enam bulan tak menerima gaji, gara-gara ketahuan sering main game komputer saat jam kerja. Jumlah PNS Kota Boscotrecase yang masih ditahan mencapai 23 orang. Kepolisian kota menyelidiki daftar absensi yang janggal mencakup 200 pegawai pemkot.

Salah satu modus utama para PNS di Negeri Pizza membolos kerja misalnya menggesekkan kartu pegawai teman yang titip absen. Kamera pengintai (CCTV) Balai kota juga menemukan data ada PNS sengaja memakai penutup kepala agar tidak ketahuan mengabsenkan teman yang minggat dari kantor. Skandal para pegawai negeri sipil itu mengejutkan warga kota. Boscotrecase sejatinya cuma kota kecil dengan 11 ribu penduduk.(Lo Strillone, 13/7).

Djarot Merasa Jumlah PNS di DKI Terlalu Banyak
Mahasiswi Tinggalkan Bayinya di Rumah Sakit
Calvin Harris dan Nicole Scherzinger Tertangkap Kamera 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar