Minggu, 03 Juli 2016

Rodrigo Duterte : Bunuh Semua Yang Berurusan Dengan Narkotika, Termasuk Penggunanya


MANIS77 - Presiden Filipina Rodrigo Duterte semakin keras dalam memberantas kejahatan termasuk narkoba. Setelah dilantik menjadi presiden Filipina kemarin, Duterte kembali mengeluarkan pernyataan untuk membunuh semua yang berurusan dengan narkotika, termasuk para pecandu. Duterte dalam pidatonya mengatakan akan segera memberantas kejahatan narkoba di negaranya.

Dia kemudian mengajak warganya untuk membunuh juga para pecandu, alasannya untuk memberikan efek jera. Dari pidato yang disampaikan kepada 500 orang pendengar, terlihat tekad kuat sang presiden baru untuk memberantas kejahatan,terutama narkoba. "Mereka (pengedar dan pecandu) yang mengganggu anak-anak kita.

Saya peringatkan kalian semua untuk tidak mengikuti mereka, walaupun kami seorang polisi, karena saya benar-benar akan membunuh kalian," ujar Duterte. "Jika kalian tahu di mana keberadaan para pecandu, silakan bunuh mereka dengan tangan kalian sendiri, seperti halnya orang tuanya yang mengajarkan demikian," lanjut dia.

Pria 71 tahun ini sebelumnya menangkap beberapa petugas kepolisian yang ketahuan menjadi pengedar narkoba. Bekerja sama dengan pengedar aslinya, para polisi ini membuka jalan agar narkoba bisa sampai ke tangan anak-anak muda Filipina. Hal ini yang membuat dia sangat kesal.

Bagi Duterte, tugas polisi adalah menjaga masyarakat dari berbagai bahaya, termasuk narkoba. Mantan Wali Kota Davao ini memang terkenal ganas dalam memberantas kejahatan. Tak heran, setelah terpilih menjadi Presiden Filipina Mei lalu, sudah lebih dari seribu penjahat terbunuh di Filipina.(The Guardian)

Samsat Lebaran Libur 1 Minggu
Tertipu Lelaki Bule via Sosmed
Nicolas Cage Ceraikan Alice Kim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar