Kamis, 28 Juli 2016

Petugas Imigrasi Vietnam Menulis 'Fu*k You' Dipaspor Seorang Turis China


MANIS77  - Seorang turis dari China yang berkunjung ke Vietnam melaporkan paspornya ditulis kata ‘keparat kau’ oleh petugas imigrasi. Insiden ini menyebabkan Konsulat Jendral (Konjen) China di Kota Ho Chi Minh mengajukan protes. Insiden itu terjadi ketika Zhong menyerahkan paspornya kepada petugas imigrasi di Bandara Internasional Tan Son Nhat di Kota Ho Chi Minh. Namun, ia terkejut ketika menerima kembali paspor tersebut, terdapat coretan kata-kata tidak senonoh.

Tulisan kata ‘keparat kau’ (fu*k you) muncul di dalam dua halaman paspor Zhang. Dilaporkan, kata cemoohan tersebut ditulis di atas halaman yang terdapat gambar peta China lengkap dengan gambar sembilan garis putus-putus. Sembilan garis putus-putus atau nine dash line dijadikan justifikasi China terhadap wilayah di Laut China Selatan (LCS). Penggunaan klaim sembilan garis putus-putus ini ditentang oleh banyak pihak yang bersengketa di LCS, termasuk Vietnam.

Dilaporkan, Konjen China di Ho Chi Minh pada Rabu 27 Juli 2016 sudah mengajukan protes kepada Pemerintah Vietnam dan menuntut dijatuhkannya hukuman kepada petugas imigrasi yang bertanggung jawab atas insiden itu. Konjen Negeri Tirai Bambu mengatakan, tindakan yang bersifat mencemooh tersebut telah merusak kehormatan warga China. NHK mewartakan saat ini pejabat di pemerintahan China tengah menyelidiki kasus ini.(Shanghaiist, 28/7)

Dua Pabrik Beton di Jakarta Terancam Kena Sanksi
Losmen Dirazia, Mahasiswi, PNS dan Kepala Desa di Ciduk
Beyonce Dominasi Nominasi MTV Video Music Awards




Tidak ada komentar:

Posting Komentar