Sabtu, 23 Juli 2016

Tidak Mencapai Target , Karyawan di Hukum Makan Pare Mentah


MANIS77  - Manajemen di perusahaan dekorasi China memaksa karyawan mereka yang gagal mencapai target dengan makan sayur pare yang pahit. Hukuman itu terjadi di perusahaan Korporasi Dekorasi Leshang di Chongqing, sebelah barat daya China.

Sebanyak 40 karyawan dari 100 pegawai dipaksa berdiri di atas panggung dalam rapat bersama dan mereka diharuskan memakan sayur pare yang pahit itu di depan rekan-rekannya. Perusahaan itu sengaja mencari pare yang berukuran besar dan paling pahit di pasar untuk membuat karyawan yang dihukum merasa menderita.


Foto karyawan sedang memakan sayur pahit itu beredar 16 Juli lalu dan kejadian itu berlangsung belum lama ini. Para karyawan itu mengaku ini bukan pertama kali perusahaan memberi hukuman 'aneh' terhadap mereka. Sebelumnya pernah ada hukuman push up, lari sprint, dan lompat jongkok di kantor.

Akibat hukuman semacam itu tidak heran jika muncul laporan separuh karyawan baru di perusahaan itu memilih mengundurkan diri karena tekanan kerja. Seorang karyawan mengaku ada beberapa alasan yang membuat dia mengundurkan diri" tidak mencapai target, tekanan tinggi, gaji kecil, dan dibuat malu menjalani hukuman di depan rekan kerja yang lain.(People's Daily)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar