Kamis, 12 Mei 2016

Kepolisian China Menyita Satu Ton Ubur-Ubur Palsu


MANIS77 -  Kepolisian China menyita sedikitnya satu ton ubur-ubur palsu. Binatang laut ini biasanya dipasarkan sebagai salah satu menu paling disukai di negara tersebut. Ubur-ubur yang biasanya dimakan sebagai makanan pembuka di China, dibumbui dengan sedikit garam dan cuka, serta gula.

Biasanya ubur-ubur ini dimakan sebagai campuran acar. Namun, ubur-ubur yang disita oleh polisi China di Provinsi Zhejiang ini sintetis alias palsu. Pasalnya, ubur-ubur tersebut dibuat dari bahan kimia. Ubur-ubur palsu ini pertama kali ditemukan di Pasar Huzhou. "Makanan palsu ini sudah dijual lebih dari 10 ton ke provinsi lain seperti Jiangsu.

Mereka untung sedikitnya 170 ribu Yuan (setara Rp 348 juta)," seperti dikutip dari pernyataan pemerintah. Enam orang ditangkap atas kasus makanan palsu ini. Bahan makanan palsu ini mengandung aluminium dengan kadar tinggi.

Jika dikonsumsi jangka panjang, ubur-ubur kimiawi ini dapat merusak tulang dan saraf yang mengakibatkan hilang ingatan dan keterbelakangan mental. Hal ini menambah panjang daftar bahan makanan atau minuman palsu yang dibuat di China. Sebelumnya, ribuan bayi sakit akibat susu formula yang ditambah dengan bahan kimia melamin.(Reuters)

Tenda Pemberian Prabowo
ABG Diperkosa di Kuburan
Terlihat Mesra & Ciuman





Tidak ada komentar:

Posting Komentar